BERBAGI RESEP : MIXED TOFU CHERRYA

Di halaman blog kali ini saya masih mau berbagi seputar resep. Resep simpel yang biasa saya buat untuk makan di rumah ini konon sudah mencuri perhatian orang rumah nih, maka dari itu saya memutuskan untuk membagikannya lewat blog ini. 
Sedari awal membuat blog tujuan saya hanya ingin berbagi dengan teman- teman pengunjung blog ini, siapa tau terbantu dengan postingan saya. Karena saya pun sering merasa terbantu dari teman- teman yang mau berbagi info seputar apapun yang dirasa memang perlu untuk dibagikan. Contoh yang paling sering adalah pada saat saya mentok mau masak, saya merasa terbantu saat melihat resep yang teman- teman bagikan, atau misal saya sedang mencari info tentang tempat liburan, tentang pengobatan dan lain sebagainya. 
Semoga blog saya ini bermanfaat untuk teman- teman semua.

Yuk intip resep yang satu ini, siapa tau jadi resep favorit keluarga teman- teman juga :)

MIXED TOFU CHERRYA

Bahan: 
. 3 buah tahu putih ukuran sedang (kalau mau diganti tahu kuning juga bisa)
. 10-15 buah udang ukuran sedang (banyaknya bisa disesuaikan, kalau takut kolesterol bisa dikurangi)
. 3 buah cabai hijau besar - iris kasar
. 2 buah cabai merah besar - iris kasar
. 3 buah cabai rawit merah (kalau tidak suka pedas bisa di skip)- iris kasar
. 10 buah tomat cherry (bisa diganti tomat merah besar biasa 1 buah)- potong menjadi 2 bagian
. 2 siung bawang merah- iris halus
. 1 siung bawang putih - iris halus
. 1 sdm saus tiram
. 2 sdm kecap manis
. 1/4 sdt kaldu jamur (skip bila tidak perlu)
. garam secukupnya
. merica secukupnya
. minyak sayur

Cara membuat:
1. Potong tahu putih, 1 tahu kurang lebih menjadi 10-12 potongan 
2. Panaskan minyak untuk menggoreng, goreng tahu setengah matang, angkat lalu tiriskan.
3. Tuangkan 2-3 sdm minyak untuk menumis, masukkan bawang merah goreng hingga harum
4. Masukkan bawang putih, goreng hingga harum
5. Masukkan cabe hijau, cabe merah, cabe rawit aduk hingga agak layu
6. Masukkan udang, aduk hingga udang setengah matang
7. Masukkan tomat cherry
8. Masukkan tahu yang sudah digoreng
9. Bumbui dengan saus tiram, sedikit kaldu jamur, kecap manis, merica secukupnya dan sedikit garam, aduk, koreksi rasa.
10. Bila rasa sudah pas, angkat dan siap disajikan.

Selamat mencoba :)










 karenlinardi@2018


Komentar

Postingan Populer